Home » » Robot Ini Pecahkan Rekor Menyelesaikan Rubik Tercepat di Dunia

Robot Ini Pecahkan Rekor Menyelesaikan Rubik Tercepat di Dunia

[UNIKNYA.COM]: Sebuah Rekor Guinness World Record kategori permainan Rubik tercepat telah dipecahkan oleh sebuah robot dalam waktu 3,253 detik.

Robot Cubestormer 3 berhasil memecahkan rekor baru yang dilakukan di acara tahunan Big Bang Fair di NEC di Birmingham, Inggris.


Waktu yang dicapai robot Cubestormer 3 ini telah mengalahkan rekor non-manusia sebelumnya yang berhasil diraih robot Cubestormer 2. Robot ini berhasil menyelesaikan permainan Rubik dalam waktu 5,27 detik.

Dilansir Daily Mail, Selasa (18/3/2014) “Kami sangat yakin robot ini dapat memecahkan rekor. Robot Cubestormer 3 bisa berpikir tiga kali lebih cepat dari Cubestormer 2,” ujar Dominic Vergine dari ARM.

Sebelumnya rekor ini pernah diraih oleh robot yang dibuat siswa komputasi tingkat akhir di Swinburne University of Technology di Melbourne, Australia, pada 2011 silam dengan waktu 10.69 detik. Robot Cubestormer 3 dibuat selama 18 bulan oleh insinyur David Gilday dan Mike Dobson yang bekerja sama dengan perusahaan teknologi ARM Mobile.Mesin ini menggunakan Samsung Galaxy S4 smartphone ARM untuk menganalisis kubus dan menginstruksikan empat tangan robot yang dapat memindahkan elemen kubus.(**)


sumber : http://uniknya.com/
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : obatvertigoherbal2.wordpress.com· hargaesmexs.wordpress.com· obatwasiralami02.wordpress.com
Copyright © 2011. Seputar Berita Unik - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger